Cara Mudah Back Up Driver Komputer Windows 7 Yang Sudah Terinstall

Cara Back Up Driver Komputer Yang Sudah Terinstall – Selamat Malam pembaca Mykiosdriver.net semua, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang cara melakukan Back Up Driver Komputer yang telah terinstall didalam sistem operasi.

Lalu apa Pengertian, Cara, Kelebihan dan Kekurangan dari Cara Back Up Driver itu sendiri ?, berikut penjelasan singkatnya.

Pengertian Back Up Driver Komputer
Back Up Driver adalah aktifitas menyimpan driver komputer yang dimaksudkan sebagai persiapan jika nanti Melakukan Install ulang Windows.

Jika anda meluangkan waktu untuk mencari informasi diinternet tentang Back Up Driver, pastinya anda akan banyak menemukan beragam cara dan Program yang dapat digunakan untuk melakukan Back Up Driver kemudian Merestorenya kembali kedalam sistem operasi baru apabila diperlukan.

Program Untuk Back Up Driver Komputer
Untuk menjalankan proses Back Up Driver Komputer yang sudah terinstall tidak dapat kita lakukan manual, untuk itu kita memerlukan program khusus seperti Double Driver.

Alasan saya menggunakan program ini adalah karena gratis dan bersifat Open Source sehingga memungkinkan kita berkontribusi untuk meningkatkan kemampuan dari Double Driver dengan bergabung bersama tim yang mengembangkannya.

Double Driver selain gratis, juga memiliki ukuran file yang terbilang kecil untuk sebuah program dengan kemampuan luar biasa. Karena banyak pula program dengan fungsi yang sama namun untuk mendapatkannya perlu biaya (Paid Program) seperti Driver Genius.

Walaupun kita tidak menyangkal jika program yang berbayar itu biasanya memiliki fitur-fitur yang lebih lengkap dan tidak terdapat didalam program gratisan seperti Double Driver.

Cara Back Up Driver Komputer Yang Telah Terinstall
# 1 – Pertama download terlebih dahulu program Double Driver pada link berikut. Ukuran file kurang lebih hanya 2 MB saja.

# 2 – Extract file program yang masih dalam format Zip dengan menggunakan 7Zip atau Winrarr kedalam satu folder khusus.

# 3 – Jalankan DD untuk memulai proses Back Up

Gambar Tampilan Double Driver

# 4 – Klik Tombol Back Up, kemudian klik tombol Scan Curent System pada bagian bawah aplikasi




# 5 – Atur lokasi penyimpanan File hasil Back Up kemudian klik Back Up Now dan tunggu proses hingga selesai

Kelebihan Back Up Driver Dengan Double Driver

# Lebih Hemat Waktu -  Menggunakan Double Driver akan mempersingkat waktu yang dibutuhkan untuk menginstall driver komputer setelah selesai menjalankan proses install ulang.

Bayangkan jika anda harus menginstall driver sejumlah sepuluh file dan harus jeda untuk merestart sistem. Dengan menggunakan Double Driver hanya butuh beberapa klik saja, dan semuanya Beress.

# Lebih Hemat Uang – Menggunakan Program Back Up Driver seperti Double Driver tidak dipungut biaya karena merupakan program Open Source yang bebas dikembangkan oleh siapa saja dengan aturan-aturan tertentu pastinya.

Selain itu jika dibandingkan dengan harus mendownload ulang driver-driver yang kita butuhkan, menggunakan Double Driver jauh lebih hemat karena ukuran file dari driver asli yang kita download dari situs resmi produk komputer biasanya berukuran ratusan MB (Totalnya).

Dengan demikian kita harus menyiapkan kuota internet sejumlah 1 GB untuk mendapatkan semua driver tersebut.

# Double Driver Adalah Program Portable – Tidak perlu menginstallnya kedalam sistem karena Double Driver bersifat Portable.

Kekurangan Back Up Driver Dengan Double Driver
Kekurangan yang dimiliki jika melakukan Back Up dengan program seperti Double Driver adalah file-file driver hasil backup hanya bisa digunakan pada sistem operasi yang sama seperti yang digunakan pada saat melakukan proses Back Up Driver Komputer.

Dengan demikian apabila nanti kita melakukan install ulang dengan sistem operasi yang terbaru diatas sistem operasi yang digunakan pada saat Back Up driver, maka driver yang sudah kita Back Up sia-sia dan tidak dapat digunakan.

Selain masalah kompatibilitas dengan sistem operasi, file-file hasil back up sangat rentan terserang virus, sehingga pernah ada kejadian dimana driver hasil back up terdeteksi menimbulkan ancaman terhadap sistem dan di delete otomatis oleh Anti Virus yang saya gunakan.

Sekian informasi yang dapat saya sampikan tentang Cara Back Up Driver Yang Sudah Terinstall, semoga bisa memberi pencerahan kepada anda yang belum mengerti cara menjalankan Proses Back Up Driver Komputer.

Yang Rada Mirip: