Cara Jitu Mengatasi Tanda Unknown Device Pada Device Manager

Cara Jitu Mengatasi Unknown Device Pada Device Manager – Selam hangat untuk pembaca setia mykiosdriver.net semua.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang bagaimana mengatasi masalah yang sering dialami setelah selesai melakukan install ulang komputer desktop atau laptop yakni munculnya keterangan Unknown Device pada Device Manager Windows.

Munculnya keterangan Unknown Device pada device manager Windows disebabkan oleh satu hal yaitu  driver untuk masing-masing hardware yang bertanda seru kuning tersebut belum terinstall. 


Dan dari sekian sistem operasi yang pernah saya gunakan, Windows XP menduduki rangking pertama dalam hal banyaknya perangkat hardware yang bertanda seru kuning (Unknown Device ). 

Kita bisa memaklumi karena sistem operasi ini memiliki keterbatasan yang nyata dalam membaca hardware terbaru.

Sedangkan untuk sistem operasi yang tergolong baru seperti Windows 7 dan Windows 8 sudah mampu membaca beragam jenis hardware berbekal driver bawaan windows, meskipun performanya juga tidak sama dengan driver yang berasal dari produsen hardware (Produsen Perangkat Komputer ). 
Dampak Buruk Unknown Device Terhadap Performa Komputer
Banyak dampak yang disebabkan jika Unknown Device menghiasai Device Manager pada komputer yang anda gunakan, jika tanda seru kuning ada pada Wireless Ethernet Adapter maka selama driver tersebut belum terinstall anda tidak dapat terkoneksi dengan jaringan internet via jaringan Wifi. 


Jika Unknown Device muncul saat mencolokkan Flashdisk, maka Flashdisk tersebut tidak dapat digunakan.

Cara Mengatasi Unknown Device Pada Device Manager
Karena akar masalah sudah kita ketahui, maka satu-satunya cara adalah dengan menginstall driver untuk masing-masing hardware yang belum dikenali oleh Windows. 


Driver bisa didapatkan pada CD bawaan yang berada dalam satu paket pembelian perangkat komputer, Motherboard, Laptop, Komputer All-In-One, Kartu Jaringan dan VGA Card.

Bagaimana Jika CD driver Bawaan Sudah Rusak Atau Hilang
Jika CD driver bawaan sudah hilang atau rusak, kita bisa mendapatkan driver dengan mendownloadnya langsung dari situs resmi masing-masing perusahaan yang memproduksi perangkat hardware yang digunakan.


 Jika anda menggunakan produk komputer maupun laptop dari Acer baca Tutorial Mendapatakan Driver Yang Kompatibel Dengan Produk Acer.

Apabila driver sudah anda dapatkan dengan cara yang sudah yang jelaskan diatas, jangan lupa untuk menyimpannya dalam bentuk CD atau DVD,  agar saat anda melakukan install ulang anda bisa gunakan kembali serta tidak perlu lagi mendownload ulang.


 Atau setelah driver telah terinstall Back Up dengan Driver Back UP.


Alternatif Lain Yang Bisa Anda Lakukan
Kalau anda meluangkan sedikit waktu untuk mencari informasi diinternet tentang software untuk mendeteksi driver komputer yang belum terinstall. 


Anda akan menemukan banyak sekali program yang bisa digunakan baik itu program yang berbayar maupun program deteksi driver yang gratisan seperti Driver Genius, Driver Pack Solution, Sky Driver dll. 

Saya pribadi untungnya sudah punya salah satu dari program deteksi driver tersebut yakni Driver pack Solution, dan menurut pendapat saya pribadi Driver pack Solution adalah yang terbaik dari yang terbaik diatara sekian banyak program deteksi driver yang ada meskipun ketika mendownloadnya harus berkorban kuota yang banyak karena ukuran filenya yang bergiga-giga.

Itulah pembaca mykiosdriver ahir dari artikel Cara Jitu Mengatasi Unknown Device Pada Device Manager, semoga dapat memberi tambahan pengetahuan dan tentunya bermanfaat.

Yang Rada Mirip: