Penjualan Komponen PC Meningkat Berkat Windows 8

Kehadiran sistem operasi terbaru dari Microsoft yaitu Windows 8.1 dan pensiunnya Windows XP membuat penjualan komponen komputer PC kembali menuju trend menanjak. Seperti yang kita ketahui bersama jika trend turunnya angka penjualan PC beberapa tahun ini akibat gempuran perangkat mobile sperti smartphone dan tablet yang kini tengah naik daun.

Akibatnya, perusahaan komputer seperti Acer dan Asus mulai fokus untuk memproduksi perangkat seperti smartphone dan tablet ketimbang laptop dan komponen PC lain.

Berkah Berakhirnya Windows XP

Setelah belasan tahun mengabdi akhirnya XP yang identik dengan wallpaper Bliss itu akhirnya tutup usia. Kelebihan dari sistem operasi jadul yang satu ini adalah dalam hal spesifikasi yang lebih rendah dibanding OS penerusnya.

Dengan bermodal RAM 512 MB, komputer jadul dengan OS Windows XP bisa berjalan dengan baik dan mulus. Mungkin itulah sebabnya pengguna merasa enggan untuk membeli hardware baru karena dengan OS XP mereka sudah bisa menjalankan aktifitas standard dalam bekerja seperti mengolah document dll.

Berbeda dengan OS penerusnya seperti Windows Vista, 7, 8, dan terakhir 8.1 yang menuntut RAM lebih dari 1GB. Meski dengan kapasitas memory 1GB adalah standard, namun anda tidak akan mendapatkan performa yang diinginkan.

Peran Produsen Komputer Meningkatkan Penjualan Windows 8

Anda pasti merasa ada yang beda dengan perangkat laptop yang merupakan produksi terbaru yang disuport dengan sistem operasi Windows. Sebagian besar dari produk laptop tersebut kini merekomendasikan OS Windows 8 dibandingkan OS versi lawas seperti Windows 7 atau Vista.

Tidak hanya sebatas himbauan, langkah vendor ini memaksa kita untuk pindah kewindows 8 juga dibuktikan dengan sedikit demi sedikit mengurangi suport driver untuk sistem operasi Windows 7 dan Vista.

Sehingga tidak heran jika Intel yang saat ini masih menjadi yang no 1 memproduksi produk prosesor PC mendapatkan kenaikan keuntungan dari perkiraan awal yang hanya $13 miliar menjadi $13,7 miliar seperti yang dilansir inet.detik.com.

Yang Rada Mirip: