Apakah Komputer Pentium 4 Masih Layak Digunakan

Beragam produk procesor baru dari Intel dan AMD begitu deras, tahun ini AMD kembali mengeluarkan keluarga Proceosr AMD Kaveri yang ditanamkan dalam Notebook yang diproduksi oleh HP, dimana produk notebook HP tersebut sudah mampu menampilkan gambar dengan resolusi ultra tinggi (4K).

Lain AMD lain pula dengan Intel yang begitu doyan memproduksi Procesor dengan kualitas tinggi dan dibanderol dengan harga selangit, procesor terbaru mereka yang diberi Codename cukup Angker "Devil's Canyon" yang diklaim mampu menghadirkan kecepatan hingga 4GHZ normalnya, dan tembus skor 5,5 GHZ saat dioverclock.

Dengan perkembangan Hardware yang begitu cepat, masih adakah peluang untuk komputer dengan Otak masih menggunakan Pentium 4 untuk bersaing. Software yang sekarang ini hadir baik spesifikasi yang dibutuhkan juga berbanding lurus dengan perkembangan hardware.

Untuk sistem operasi saja, Laptop dengan procesor Core2Duo pada Laptop Toshiba c600 begitu ngos-ngosan ketika menjalankan Windows 8 yang beberapa waktu lalu diluncurkan Microsoft.

Pilihan Paling Tepat

Kita mungkin setuju jika komputer dengan procesor Intel Pentium 4 hanya pas jika disandingkan dengan sistem operasi Windows XP, tetapi Microsoft juga telah memutuskan untuk mempesiunkan OS yang dulunya berjaya dan sangat identik dengan Wallper Bliss ini.

Jika suport dari Microsoft telah ditiadakan, maka sudah tidak ada harapan bagi Pentium 4 untuk lama-lama kita pelihara dan kita gunakan. Dan menurut saya yang awam ini, pilihan terbaik adalah Upgrade Komputer atau membeli komputer baru yang kini sudah menggunakan hardware yang sepadan.

Yang Rada Mirip: