Bisinis Komputer Akan Segera Berakhir

Asus, Acer, Hp, Advan, Axio kita tahu sebagai produsen unit komputer dalam dan luar negeri yang membanjiri pasar komputer tanah air sejak bertahun tahun lalu, tidak terhitung berapa type maupun model yang pernah mereka keluarkan dan mendapat berbagai bermacam respon dari masyarakat sebagai konsumen.

Namun beberapa tahun terakhir perusahaan tersebut sepertinya sudah mulai mengurangi bahkan banting stir menjadi perusahaan yang hanya memproduksi perangkat posel cerdas atau Smartphone yang kini sedang trend.

Bahkan yang lebih mengejutkan lagi, Sony yang merupakan produsen perangkat elektronik raksasa dunia telah menjual bisinis komputer high End miliknya yaitu Vaio karena sudah tidak begitu menghasilkan lagi bagi perusahaan, meskipun merk dagang Vaio beberapa bulan lalu masih tetap mengeluarkan produknya.

Lain Sony lain pula dengan Advan, Perusahaan dalam negeri ini sudah menyerah untuk berkompetensi dalam bisinis komputer dan lebih fokus memproduksi Smartphone maupun Tablet. Mengusung sistem operasi Android dari google, Advan kini berdiri paling depan sebagai produsen No1 diantara produsen dalam negeri dalam bisinis sejenis seperti Mito dan Evercoss.

Penomena ini membuktikan ramalan mendiang Steve Jobs yang merupakan Pendiri Apple yang menggambarkan keberadaan Komputer baik itu PC maupun laptop sebagai Truck yang lama kelamaan akan tergantikan oleh produk baru.

Meski tidak hilang secara keseluruhan, namun keberadaannya sudah tidak sebanyak dulu lagi, dan hanya digunakan pada tempat khusus yang memang tidak bisa digantikan oleh perangkat yang lebih baru.

Yang Rada Mirip: