Tips Install Ulang Laptop Asus A450C Dengan Windows 7

Melakukan clean Install Laptop Asus A450C Dengan Windows 7 sebenarnya tidak disarankan oleh Asus sebagai produsen, karena dari sananya Asus telah menjadikan Windows 8 sebagai Sistem Operasi yang paling tepat untuk laptop tiga jutaan ini.

Tidak dipungkiri juga jika banyak sekali pengguna komputer atau laptop yang ogah untuk menggunakan Windows 8, alasannya beragam seperti tidak terbiasa dengan menu kotak-kotak dan tidak adanya tombol start yang telah menjadi trade mark Windows selama ini.

Khusus untuk keberadaan tombol start, Microsoft sebagai pembesut sistem operasi windows telah mengembalikannya kepada fungsi semulanya pada sistem operasi terbaru mereka Windows 8.1 beserta fitur menarik lainnya seperti fitur Hands Free yang memungkinkan untuk membalik halaman web dengan kibasan tangan dengan bantuan camera web.

Laptop Asus A450C

Laptop Asus A450C

Masalah jika Install Ulang Laptop Asus A450C Dengan Windows 7

Apa yang saya tulis pada kesempatan kali ini merupakan kejadian yang secara tidak sengaja saya ketahui, dan untunglah dengan kejadian tersebut saya mendapat pelajaran berarti dan dapat saya ceritakan kepada anda dalam posting kali ini.

Asus A450C merupakan salah satu produk laptop asus yang ditujukan untuk kalangan menengah kebawah, dengan spek yang standard Laptop dengan bentang layar 14 “ ini dengan cepat menjadi pilihan banyak orang.

Seorang teman yang waktu itu menggunakan laptop ini mempercayakan kepada saya untuk mengganti OS yang sudah terinstall waktu itu (Windows 8) dengan Windows 7, dia merasa kesulitan untuk bekerja dengan UI yang baru dari Windows 8.

Problem Solved

Singkat cerita , saya jalankan proses instalasi biasa dan memasang Windows 7 ultimate 32 bit. Pada saat instalasi driver, saya memutuskan menggunakan driver yang unduh dari situs resmi Asus, mengapa? Karena dalam cd driver bawaan laptop tertulis hanya untuk Windows 8 64 bit.

Setelah download selesai dan menghabiskan bandwitdh lumayan banyak, proses instalasi driver saya jalankan. Tetapi muncul masalah baru yaitu tidak ada driver yang dapat digunakan, karena selalu muncul peringatan jika driver yang saya coba install tidak cocok dengan sistem yang ada. Sempat bingung ditambah lagi waktu yang diberikan oleh yang empunya mepet banget.

Untungnya saya masih punya cadangan Windows 7 64 bit, dan lakukan install ulang kembali dan kali ini drivernya saya gunakan yang dari cd, dan berhasil. Sebagian driver dapat berjalan dengan baik dan hanya beberapa yang tidak, namun laptop dapat berjalan dengan lancar, suara bening, resolusi pas karena sudah terinstall Intel HD Graphics.

Kesimpulan

Jika anda memiliki masalah yang sama dimana ingin menginstall windows 7 pada laptop Asus A450C, gunakanlah versi 64 bit. Jika masih menggunakan yang 32 bit maka gunakan Driver Pack Solution untuk mengatasi permasalahan Driver.

jangan mengharapkan goole untuk mencari driver 32 bit, karena saya sudah mencobanya berulang kali namun tidak ketemu, jika anda berhasil tolong kirimkan saya link yang dapat saya akses.

Ahir kata, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, maaf jika ada penulisan dan kalimat yang tidak bisa dimengerti maklum nulisnya juga agak buru-buru .

Yang Rada Mirip: