Tanda Seru Kuning Pada Icon Wifi Acer 4250

Artikel kali ini, saya akan share pengalaman menarik seputar penyebab dan bagaimana saya mengatasi kemunculan Tanda Seru Kuning Pada Icon Wifi laptop Acer Aspire 4250 AMD.

Beberapa waktu lalu saya mendapat kabar menyenangkan dari AMD, dimana AMD akhirnya merilis driver terbaru yaitu versi 14 yang dalam situs resminya akan menambah lancar kinerja perangkat AMD.

Dengan berharap mendapatkan performa yang lebih baik, sayapun memutuskan untuk mendownload file update yang ukurannya kurang lebih 250 MB. Walaupun saat itu vga laptop yang saya gunakan masih stabil meskipun masih menggunakan driver bawaan yang satu paket dengan pembelian Laptop.


Seingkat cerita file tersebut saya install dan tidak ada masalah, dalam file update tersebut juga langsung terinstall AMD Quick Stream. 

Teknologi AMD Quick Stream ini membuat streaming lebih cepat dan lancar pasalnya teknologi ini bekerja dengan cara menambah prioritas bandwidth di komputer Anda sehingga secara otomatis meningkatkan kecepatan streaming. Thanks to Planet Komputer atas infonya tentang AMD Quick Stream.

Munculnya Tanda Seru Kuning

Ketika bekerja dikantor yang memiliki jaringan internet Speedy, saya heran sekali dengan Icon Wifi yang ada tada seru kuning dan mengindikasikan jika tidak ada akses internet yang dapat diraih.

Padahal dari kekuatan signal bar penuh, lain halnya dengan laptop teman sekantor yang menggunakan jaringan Wifi yang sama adem-adem saja dan dapat mengakses internet dengan lancar.

Dari forum tanya jawab seperti yahoo Answer, saya menemukan solusi untuk mengatasi munculnya tanda seru kuning pada icon Wifi. Ada yang menyarankan untuk Uninstall Driver Wlan, dan menggantinya dengan yang lain.

Saran tersebut saya lakukan tapi tetap saja No Internet Accses pada icon Wifi. Selain tanda seru kuning, saya memperhatikan hal yang tidak wajar pada laptop yang dipasaran seharga Rp.3.700.000 ini.

Layar tiba-tiba blank meski program atau aplikasi yang dijalankan masih berjalan. Tidak sampai disitu performanya laptop menjadi lambat, kipas laptop berisik dan suhu begitu panas.

Pertama saya berfikir pasti kipas procesor tersumbat debu, namun apakah secepat itu karena 5 bulan yang lalu laptop ini saya bongkar dan membersihkan saluran udaranya.

Problem Solved

Setelah menebak-nebak, akhirnya saya putuskan untuk Uninstall driver VGA terbaru dan menggantinya dengan versi standard yang ada pada cd driver bawaan laptop.

Hasilnya, sinyal wifi lancar dan tidak ada lagi tanda seru kuning yang selalu bikin emosi setiap kali mau browsing internet.

Kesimpulan

Jika vga laptop dalam kondisi yang baik-baik saja, tidak perlu untuk Update dan usahakan untuk menggunakan driver dari cd driver bawaan, atau mengunjungis situs resmi produsen laptop yang digunakan.

Saya tidak berani untuk menyimpulkan bahwa driver vga dapat mempengaruhi kelancaran fungsi Wifi, namun dari pengalaman saya diatas, saya percaya karena terbukti setelah saya Uninstall drivernya, laptop kembali normal.

Yang Rada Mirip: