Inilah 5 Keunggulan & Kekurangan Laptop Asus X451C Core i3 Terbaru

5 Keunggulan Laptop Asus X451C Core i3Banyak produk banyak pembeli, dan tentunya akan mendatangkan banyak keuntungan pula. 

Itulah mungkin pendapat para petinggi asus sehingga dalam kurun waktu yang relatif singkat sudah puluhan type laptop yang dilepas kepasaran. 

Salah satunya adalah Asus X451C yang pada kesempatan kali ini akan saya ulas setelah mencobanya selama beberapa hari.

Dilihat sepintas, Asus X451C modelnya rada-rada mirip dengan laptop asus seri Netbook Asus X201E. 


Cuma ukuran layar dari X451C yang lebih lebih lebar yakni 14” dan lebih bertenaga jika dilihat dari segi spesifikasi yang usungnya. Setelah mencoba dan menggunakannya selama dua hari penuh, saya mencatat 5 keunggulan yang dimiliki oleh laptop Asus X451C

Tampilan Gambar Yang Jernih

Kita sebagai pengguna laptop pasti kecewa jika laptop yang kita beli menghasilkan kualitas gambar yang kurang memuaskan atau tidak sesuai harapan. 

Menonton Video dengan kualitas HD tidak menjadi menarik, karena gambar yang ditampilkan juga kurang tajam. Untungnya Asu X451C memiliki kualitas tampilan gambar yang tajam, berkat Inel HD Graphics yang sudah terintegrasi dengan procesor Intel Core i3 didalamnya.

Super Responsif

Asus X451C begitu responsif saat digunakan menjalankan beragam aplikasi yang terkadang laptop dengan merk lain membutuhkan waktu cukup lama untuk menjalankannya. 

Hal ini wajar saja karena dari processor yang digunakan sudah merupakan garansi jika apapun aktifitas komputasi, pastinya akan berjalan super cepat. Asus X451C menggunakan Procesor Intel Core i3 3217U dengan speed clock 1,8 GHz 3 MB Cache. 

Ditambah lagi dengan Memory Ram 2 GB DDR3 yang membuat laptop ini mampu menjalankan beragam aplikasi secara bersamaan (Multy Tasking) dengan lancar jaya.

Transfer Data Super Cepat

Ketika menginstall laptop Asus X451C ini dengan Windows 8.1 Pro 64 bit, prosesnya berjalan begitu cepat dan kurang lebih hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja. 

Bagaimana tidak, laptop ini telah dilengkapi dengan Port USB 3.0 yang kecepatan transfer datanya 10 kali lebih cepat dari USB 2.0 (Sebagai informasi, saya melakukan instalasi Windows 8.1 menggunakan Flashdisk bukan DVD). 

Begitu juga saat melakukan transfer file berupa installer Game PES 2014 dari flashdisk ke Harddisk yang memiliki ukuran yang lumayan besar yakni 8 GB. 

Proses transfernya cepat sekali, 30 MB/PS dan kurang 6 menit file dengan ukuran yang sedemikian sudah selesai dicopy.

Hemat Tenaga

Daya tahan baterai laptop dengan harga lima jutaan ini terbilang cukup baik. Keunggulan yang satu ini tidak lepas dari procesornya yang telah teruji sebagai procesor hemat daya (terbukti dengan kode U pada ahir seri procesornya) dan kapasitas baterai yang 4-Cell Li-ion 2600mAh. 

Untuk ukuran pemakaian normal, laptop Asus X451C bisa bertahan 5-6 jam pemakaian sedangkan jika digunakan untuk menjalankan aplikasi yang menguras daya seperti bermain game akan lebih cepat habisnya. 

PES 2014 Oke

Untuk keunggulan yang terahir mungkin pendapat saya pribadi karena laptop ini dapat dengan lancar menjalankan game bola seperti PES 2014 yang spesifikasinya sudah agak lebih tinggi daripada game PES seri-seri sebelumnya. 

Untuk ukuran saya, laptop yang sudah bisa menjalankan game besutan Konami ini mendapatkan nilai plus, karena meski hanya menggunakan Vga terintegrasi seperti Intel HD Graphics tanpa Vga tambahan seperti nVidia Optimus Gforce seperti Acer E1-470G, aktifitas bermain game tetap lancar tanpa hambata berarti (Setting Kualitas Gambar Perlu disesuaikan).

Itulah lima keunggulan yang dimiliki oleh Asus X451C yang dapat Mykiosdriver sampaikan, dan sebagai penutup tentunya tidak pas jika tidak saya sampaikan pula Kekurangan dari Laptop Asus X451C yang dibanderol Rp.5000.000, hampir dua kali lipat Harga Laptop 2 Jutaan Compaq 510

  1. Port USB hanya terdapat pada satu sisi saja yakni sebelah kiri, hal ini akan menyulitkan kita jika ingin menancapkan dua buah flashdisk dengan ukuran normal sekaligus. Solusinya tentu harus menggunakan kabel USB tambahan yang artinya harus ada biaya tambahan yang dikeluarkan.
  2. Touchpad yang tidak nyaman sekali lagi menjadi minus bagi produk-produk laptop dari Asus, klik kiri dan klik kanan tidak lagi nyaman. Sering kali ketika melakukan klik kanan untuk Refresh  malah klik kiri atau sebaliknya. 

Gambar Laptop Asus X451C

 
Asus X451C
Touchpad Asus X451C

Asus X451C
Tampak Samping

Asus X451C
No Seri

Asus X451C
Bagian Belakang Laptop

Yang Rada Mirip: