Software Untuk Update Driver VGA AMD Radeon Tanpa Mengetahui Spek VGA

Software Untuk Update Driver VGA AMD Radeon – Ketika selesai menjalankan proses Install Ulang Windows 8.1 pada Laptop Acer Aspire 4250.

Prioritas utama saya adalah memperbaharui (Update) Driver VGA AMD Radeon HD6320 Dengan Driver Terbaru.

Karena sebelum Driver yang kompatibel terinstall didalam OS, Resolusi maximal yakni 1366x768 yang direkomendasikan belum bisa diaplikasikan (Kondisi ini berlaku pula untuk Laptop Merk Lain seperti HP, Asus, Toshiba, yang menggunakan Procesor AMD).

Dengan Resolusi yang tidak maksimal akan mengakibatkan kenyamanan dalam menggunakan laptop untuk segala aktifitas komputasi harian yang saya lakukan menjadi tidak senyaman biasanya.

Ketika Memainkan Video dengan resolusi yang agak tinggi, gambar menjadi patah-patah. Kalau hanya untuk memutar video saja tidak optimal, apalagi untuk memainkan game Age Of Empire III Asian Dinasty kesayangan.

Lalu bagaimana cara mengatasi masalah tersebut ?

Saya sebenarnya memiliki CD Driver yang tentunya berisi Driver-driver yang saya butuhkan, akan tetapi driver tersebut bukan untuk Windows 8.1, melainkan untuk Windows 7 yang merupakan sistem operasi rekomendasi dari Acer.

Setelah browsing dan masuk kesitus Acer untuk mendownload driver yang komptibel dengan Acer 4250 saya mendapatkan driver untuk Windows 8, lengkap dengan Driver VGA AMD yang saya butuhkan.

Software Untuk Update Driver VGA AMD Radeon


Akan tetapi melihat dari versi driver VGA AMD yang ada, ternyata versinya versi 8 yang sudah jauh tertinggal dari versi yang sekarang ini telah dirilis AMD yakni Vers 14.12 Omega.

Untungnya saya sedang berada dikantor dan kecepatan Internetnya lumayan kencang, jauh lebih mending daripada menggunakan Modem USB plus paket murah meriah.

Software Untuk Update Driver VGA AMD
Untungnya AMD punya sebuah software mini namun Powerfull yang bernama AMD Auto Detect. Softwre ini dirancang untuk membantu kita dalam menjalankan update driver secara online.

Dengan menggunakan program ini, kita tidak perlu untuk mengisi kolom isian yang lumrah dilakukan saat mendownload driver resmi dari situs produsen hardware.

Keunikan dari program ini adalah kemampuannya yang sangat baik dalam membaca vga yang kita gunakan (Khusus AMD), kemudian mendownload file installernya dan langsung menginstallnya dalam sistem operasi.

Kekurangan Software AMD Auto Detect
1. Tidak Direkomendasikan Untuk pengguna dengan kecepatan internet pas-pasan (Lemot) -  Saya menggunakan program ini karena didukung oleh kecepatan internet yang cepat dan stabil (Maklum dikantor pakai Speedy).

2. Tidak ada file installer – Kekurangan selanjutnya dari cara update driver menggunakan program dari AMD ini adalah tidak adanya Installer yang kita bisa simpan dan gunakan apabila kelak melakukan install ulang laptop. 

Yups itulah informasi yang dapat saya sampaikan tentang Software Untuk Update Driver VGA AMD Radeon, semoga bermanfaat.

Artikel Rekomendasi
  1. Tips Untuk Menjaga Driver VGA Nvidia Selalu Uptodate
  2. Cara Install Driver VGA AMD Plus Gambar

Yang Rada Mirip:

Belum ada tanggapan untuk "Software Untuk Update Driver VGA AMD Radeon Tanpa Mengetahui Spek VGA"

Post a Comment