Ahirnya Galaxy Grand Prime SM-530H Bisa 4G LTE Dengan Cara Ini


Samsung Galaxy Grand Prime SM-530H adalah smartphone android kelas menengah yang pada saat peluncurannya sekitar tahun 2014 silam mendapat sambuatan begitu hangat dari pecinta gadget tanah air. Hal tersebut dibuktikan dengan tingginya angka penjualan smartphone seri ini dipasaran.

Setelah beberapa tahun berlalu popularitas Galaxy Grand Prime SM-530H perlahan menurun seiring dengan kehadiran produk baru yang lebih canggih terutama dalam hal dukungan jaringan internet yang lebih cepat seperti Xiaomi Redmi 4X. saat ini, semua provider internet telah gencar mempromosikan produk jaringan 4G LTE yang saat ini menjadi jaringan tercepat.

Karena masih baru, produk smartphone android yang telah mendukung jaringan 4G LTE kecipratan untung serta laku keras dipasaran. Pasalnya dukungan jaringan 4G LTE ini telah menjadi salah satu daya tarik yang sangat kuat serta mampu mendorong konsumen untuk membeli sebuah produk smartphone.

Galaxy Grand Prime SM-530H yang hanya mendukung jaringan HSDPA Mimin perhatikan banyak sekali dijual diforum jual beli facebook. Alasan pemilik sebelumnya menjual Smartphone Galaxy Grand Prime SM 530H sebagian besar untuk dipakai menambah modal buat beli hape baru yang sudah support 4G LTE.

Padahal, Galaxy Grand Prime SM-530H sebenarnya bisa juga lho menikmati jaringan 4G LTE seperti produk hape baru lainnya. Malahan bukan Galaxy Grand Prime SM-530H saja yang bisa 4G LTE, bahkan produk smartphone android jadul seperti Galaxy Grand Duos GT-i9082 dan merk hape lain juga bisa menikmati jaringan 4G LTE...!

Sebelum lanjut, apa sih keuntungan menggunakan jaringan 4G LTE, padahal 3G juga kencang ..?

Keuntungan Menggunakan Jaringan 4G LTE


Keuntungan Pertama - Akses internet lebih cepat dibanding generasi sebelumnya. Dengan ini tidak ada lagi yang namanya Buffering saat menikmati konten video di Youtube atau Facebook.

Keuntungan Kedua - Harga paket data internet untuk jaringan 4G saat ini lebih murah dibandingkan 3G atau semua jaringan. Sebagai contoh, paket Xtra combo XL dengan harga Rp.59.000 kita mendapat 2GB data disemua jaringan ditambah 4GB diarea 4G dan 2 GB streaming Youtube selama 24 Jam. Jika ditotal, kita mendapat 8 GB data dengan harga segitu, untuk ukuran paket internet regular 8 GB bisa ditebus dengan mahar bisa sampai Rp.150.000.

Hemat bukan...?

Sebelum membahas caranya, ada syarat yang harus dipenuhi dulu agar perangkat anda bisa menikmati kencangnya jaringan 4G LTE seperti :

Syarat Agar Bisa Menikmati Jaringan 4G LTE 

1.    Area Sudah Tercover Jaringan 4G LTE
Pastikan dahulu tempat tinggal anda sudah tercover area 4G LTE. percuma saja beli paket 4G LTE sedangkan jaringan yang ada hanya 3G. untuk itu cek coverage area masing-masing provider internet yang anda gunakan apakah lokasi anda sudah tercover.

2.    Kartus SIM support 4G LTE
Syarat selanjutnya agar bisa menikmati jaringan 4G LTE, kartu SIM yang smartphone anda gunakan sudah support 4G LTE tentunya. Kartu SIM terbaru biasanya sudah mendukung 4G LTE, jika belum anda sebaiknya membeli kartu baru.

Tapi jika anda malas untuk mengganti nomor, anda bisa menukar kartu lama anda dengan yang baru yang sudah mendukung jaringan 4G LTE tanpa harus ganti nomor.

Seperti yang mimin lakukan saat mengganti kartu SIM yang mimin beli tahun 2013 (XL). Mimin hanya perlu mengunjungi xl center untuk registrasi. Syarat yang diperlukan hanya kartu identitas bisa menggunakan ktp atau SIM. Jangan lupa pula untuk membawa kartu SIM lama anda.

Anda kemudian akan diminta untuk mengisi formulir dan mengisinya sesuai dengan kartu identitas yang anda bawa dan dimintai tanda tangan pada kolom yang disediakan. Setelah itu, petugas akan menempelkan kartu SIM lama anda pada formulir tersebut lalu anda diberi kartu baru.

Jangan lupa pula untuk melakukan backup kontak pada kartu SIM lama anda sebelum menukar kartu SIM di xl center.

Selain XL mimin juga punya pengalaman upgrade kartu Telkomsel, prosedur dan caranya hamper sama tapi yang bikin kesel CS-nya bilang setelah upgrade kartu harus isi paket data.

3.    Perangkat sudah mendukung 4G LTE
Yang terakhir nih yang jadi sumber masalahnya, seperti yang sudah terangkan dari awal, Samsung galaxy grand prime SM-530Htidak support 4G LTE. oleh karena itu kita memerlukan alat bantu agar smartphone bisa menangkap jaringan 4G LTE dan membagi datanya pada hape.

Alat yang mimin maksud itu MIFI...

MIFI adalah perangkat portable yang berfungsi ganda, bisa menjadi modem serta menjadi hotspot yang dapat memancarkan singal yang didapat keperangkat lain seperti Laptop, Tablet PC, maupun Smartphone.

Produk MIFI yang ada dipasaran saat ini rata-rata sudah mendukung jaringan 4G LTE sehingga anda tidak perlu menjual hape anda untuk membeli hape baru.

Seperti halnya perangkat smartphone, MIFI menggunakan baterai serta memiliki ukuran yang mini. Anda bisa membawa perangkat ini kemana saja. Satu MIFI dapat digunakan oleh banyak perangkat sehingga saat membutuhkan jaringan 4G LTE yang kencang untuk dua perangkat atau lebih misalnya Laptop dan Hape tinggal sambungakan saja keduanya dnegan hotspot dari MIFI anda.

Itulah informasi tentang cara agar smartphone android 3g seperti Samsung Galaxy Grand Prime SM 530H bisa menikmati jaringan 4G LTE. Apabila anda punya tips yang lebih bagus, silahkan anda share dikolom komentar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ahirnya Galaxy Grand Prime SM-530H Bisa 4G LTE Dengan Cara Ini"

Post a Comment