Blog Seputar Driver Komputer dan Teknologi

Cara Efektive Menghilangkan Registrasi IDM Dengan Revo Uninstaller

Artikel terkait : Cara Efektive Menghilangkan Registrasi IDM Dengan Revo Uninstaller

Pernahkah anda mengalami kondisi dimana program Internet Download Manager yang anda instal tiba tiba tidak dapat digunakan yang disertai pesan yang kurang lebih berbunyi seperti ini : “ Internet Download Manager Registered With Fake Serial Number “.

Kebanyakan orang pastinya langsung menguninstal program IDM melalui control panel, baru kemudian melakukan aktivasi menggunakan serial yang baru dengan harapan pesan tersebut hilang dan IDM kembali dapat digunakan.

Tetapi saya yakin, mereka yang menggunakan cara tersebut akan kembali pusing karena pesan Fake Serial Number pasti kembali muncul.

Pertanyaannya, bagaimana cara menghilangkan pesan registrasi IDM yang sering muncul…?

Penyebab Pesan Fake Serial Number IDM Kembali Muncul Meski Telah Dihapus

Mengapa fake serial number IDM muncul…?

Setahu saya , munculnya pesan tersebut karena anda telah memperbarui program IDM yang lama dengan versi baru secara online. Pihak IDM juga langsung tahu bahwa anda melakukan aktivasi dengan cara illegal. Oleh karena itu, anda langsung diblock sehingga tidak dapat menggunakan IDM kembali.

Lalu apa yang menyebabkan pesan fake serial number IDM selalu muncul meski telah diuninstal…?

Menurut saya lagi, penyebabnya adalah alat penghapus program yang ada di control panel windows tidak mampu membersihkan sisa-sisa program sampai ke Registry.

Hal ini menyebabkan,  pada saat IDM kembali diinstal data yang ada diregistry kembali diambil dan anda langsung ketahuan telah melakukan aktivasi secara tidak sah, melainkan menggunakan Patch atau serial palsu.

serial IDM

Revo Uninstaller, Penghapus Program Sampai Registry

Revo uninstaller adalah program yang memudahkan anda menghapus program dari system tanpa meninggalkan folder dan file sisa didalam harddisk dan termasuk salah satu aplikasi laptop terbaik yang wajib anda install pada computer anda. Program ini juga bisa memperbaiki registry  yang masih terkait dengan program yang telah dihapus sehingga tidak terjadi error kelak.

Dengan kemampuan yang telah dijelaskan tadi, maka anda bisa menggunakan kemampuan tersebut untuk mengatasi munculnya pesan fake serial number dari IDM.

Program revo uninstaller hadir dalam dua versi. Versi pro dan versi gratis, sedangkan yang saya gunakan pada artikel kali ini adalah versi gratis dari . Program ini dapat anda download secara gratis disitus resminya http://www.revouninstaller.com/  dengan file berukuran sekitar 6 MB saja.

Fitur-fitur Revo Uninstaller

Ada beberapa fitur yang dimiliki dari Revo uninstaller selain dari kemampuannya menghapus program dari system dengan sangat bersih. Fitur tersebut antara lain : Autorun Manager, Junk cleaner, Browser Cleaner, dan Ms.Office Cleaner.

Junk Cleaner berfungsi menghapus file sampah system sehingga anda bisa membebaskan ratusan megabyte dari harddisk computer anda. File sampah ini berasal dari internet atau sisa instalasi windows yang anda lakukan maupun sisa dari aktifitas aplikasi.

Browser Cleaner berguna untuk membersihkan sampah browser maupun cokie yang tersimpan setelah menjelajah internet.

Cara Menggunakan Revo Uninstaller

Jalankan Revo Uninstaller dengan bertindak sebagai Administrator.

Pilih program yang akan anda hapus. Karena yang akan kita hapus adalah IDM makan pilihlah Internet Download Manager pada list aplikasi yang tertera didaftar. Sebelum melanjutkan, tutup aplikasi IDM dengan mengklik tombol EXIT pada icon IDM di Taskbar.

Langkah selanjutnya klik ICON UNINSTALL untuk mulai menghapus program dari system.

Jalankan Uninstal Wizard aplikasi yang akan muncul setelah anda menekan tombol uninstall. Pada saat memilih tipe uninstall IDM, pilih opsi FULL setelah itu klik tombol finish.

Klik tombol scan untuk memindaik registry, file dan folder yang terkait dengan program yang telah dihapus.

Pilih opsi SELECT ALL untuk memilih semua file yang terbaca dan masih terkait dengan program yang akan dihapus lalu klik tombol DELETE.

Setelah itu klik tombol FINISH lalu restart computer anda agar settingan internet anda telah berubah akibat penghapusan program IDM dari system.
Apa langkah selanjutnya…?

Langkah selanjutnya adalah menginstal program IDM tadi dari awal dengan memasukkan serial yang sebelumnya anda gunakan.

Catatan :
Pada saat akan menginstal IDM kembali, jangkan hidupkan koneksi internet anda. Matikan Modem, Wifi dan cabut kabel LAN saat proses instalasi berlangsung.

Kesimpulan

Revo Uninstaller adalah aplikasi penghapus program terbaik yang mampu membersihkan program pihak ketiga beserta Registry dan folder sisa yang sebelumnya tidak bisa dilakukan penghapus program bawaan windows.

Kemampuan dari Revo uninstaller ini dapat anda gunakan untuk mengatasi munculnya pesan Fake Serial Number IDM yang disebabkan penghapusan program yang belum bersih.

Saya tidak menganjurkan cara aktivasi program secara tidak legal dan keputusan untuk menulis panduan ini hanya sebagai pengetahuan saja.

Apabila anda ingin pesan tersebut tidak muncul lagimeskipun program IDM diupdate, segera beli lisensi IDM di Jalantikus.com yang harganya sekitar Rp.200.000.

Postingan  selanjutnya : Cara Mengintegrasikan IDM Pada Browser Firefox, Chrome dan Opera.

Artikel Mykiosdriver Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

1. Berkomentarlah Dengan Sopan
2. Ajukan Pertanyaan Yang Terkait Dengan Topik

Copyright © 2013 Mykiosdriver | Design by Bamz